banner 728x250

Pemda Fasilitasi Bank SulutGo

Foto: Salim Bin Abdullah
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Bupati Bolaang Mongondow Utara  (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh mengusulkan, agar Bank SulutGo untuk memiliki kantor pribadi di Bolmut.“ Itu penting untuk menjamin optimalnya layanan perbankan kepada masyarakat, karena tak lagi menyewa rumah untuk dijadikan kantor,” ujar Pontoh.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) telah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor, yang berlokasi di kompleks Kejaksaan Negeri Boroko. “Lahannya akan disiapkan oleh pemerintah, jadi Bank SulutGo tinggal membangun kantornya saja,” kata Pontoh.

Sementara, Welan Palilingan Direktur Operasional Bank SulutGo menegaskan pihaknya menyambut positif usulan tersebut. “Untuk pembangunan kantor baru milik pribadi (Bank SulutGO,red) sangat baik, apalagi jika pemerintah nantinya akan menyiapkan lahan. Tapi program itu tetap harus disampaikan dan disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), baru bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Drs. Salim Bin Abdullah saat dikonfirmasi mengatakan, kami sangat mengapresiasi inisiatif dari pemerintah daerah. Pasalnya, ini merupakan upaya konkrit dan bukti kepedulian pemerintah terhadap perbankan.

Dengan adanya gedung baru maka akan mempermudah pelayanan dan memberikan kenyamanan pada nasabah. Mengingat, tempat yang digunakan saat ini sempit dan biasanya tidk mampu menampung semua nasabah pada waktu-waktu tertentu.” kata Salim Bin Abdullah.

(Har)