banner 728x250

Pemda Bolmut Gelar Raker Pemantapan Visi Dan Misi Bupati

Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolmut menggelar Rapat Kerja (Raker) Pemerintah dalam rangka Pemantapan Visi dan Visi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023 yang bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut, Kamis (25/10/2018).

Raker Pemerintah dilaksanakan sebagai forum untuk mensinergikan dan konsolidasi intern penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh dalam sambutannya menghimbau seluruh jajaran Pemerintah Daerah dapat bekerjasama, bergandengan tangan untuk mencapai Visi “Mewujudkan Bolaang Mongondow Utara Yang Berkelanjutan, Mandiri, Berbudaya dan Berdaya Saing” imbau Bupati dalam sambutan.

Dengan Misi, diantaranya Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan Berbudaya; Memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good and clean Government); Meningkatkan daya saing ekonomi berbasis pertanian, perikanan dan pariwisata; dan Memantapkan pemerataan pembangunan infrastruktur wilayah yang handal.

“Melalui Raker Pemerintah ini, diharapkan dapat menghasilkan berbagai inovasi, sinergitas program kegiatan Pemerintah Daerah selama 5 Tahun ke depan,” Kata Bupati.

Bupati Bolmut juga memberikan penghargaan kepada 30 guru berprestasi untuk menempuh pendidikan di Universitas atau Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia. Selain itu, diserahkan penghargaan kepada 10 Desa terbaik pengelolaan Laporan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa serta penyerahan secara simbolis Alokasi Dana Desa 40 persen Tahap II Tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP memaparkan fokus pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan.

Ditegaskan bahwa fungsi pengawasan yang akan dilakukan ke depan akan difokuskan pada penegakan disipin disemua aspek pelaksanaan Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si juga menegaskan bahwa Perangkat Daerah harus mampu menjabarkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati ke dalam program kegiatan selama 5 Tahun ke depan, dengan disiplin, profesional dan loyal.

Raker Pemerintah diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Sangadi dan perangkat Desa, para Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan Pengawas SD/SMP se Kabupaten Bolmut. (HW)