banner 728x250

Pemda Bolmut Buka Kemah Pramuka, Ini Komentar Kapiso

Karim Lauma Saat Menjadi Pembina Upacara Pembukaan Kemah Pramuka Terpadu
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Bolmut – Asisten II Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Karim Lauma mewakili Bupati membuka kegiatan Perkemahan Terpadu Disiplin Merah Putih Dinas Pendidikan Daerah (Cabdikda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), bertempat di lapangan kantor Cabdikda Bolmut. Kamis (9/8/2018) pagi.

Dalam arahannya sebagai pembuka kata, Karim Lauma lantang meneriakkan “Salam Pramuka” kepada ratusan peserta yang ada dilapangan upacara tersebut, serta dibalas dengan gemuruhnya suara peserta meneriakkan kembali Salam yang menjadi kebanggaan Gerakan Pramuka tersebut.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta terutama pada panitia kegiatan agar memperhatikan kesehatan dari peserta kegiatan, agar tidak mengalami kendala selama pelasanaan kegiatan, karena pastinya dalam kegiatan pramuka membutuhkan stamina dan tenaga yang ekstra” ucap Karim Lauma saat membacakan sambutan Bupati.

Kepala Cabdikda Bolmut Patra Kapiso, S.Pd

Patra Kapiso, S.Pd Selaku Kepala Cabdikda Bolmut saat diwawancarai mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan perkemahan Terpadu bagi Pramuka Penegak dilingkungan Cabdikda Bolmut.

“Kami sangat berterima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja keras dalam menyelengarakan kegiatan ini walau dengan berbagai keterbatasan yang ada,” tutur Papa Aulia sapaan akrabnya.

Dari penyampaian laporan panitia pelaksana yang disampaikan langsung oleh ketua panitia Kak Dedi Palebo, S.Pd diketahui bahwa peserta yang mengikuti kegiatan perkemahan pramuka itu berjumlah 300 peserta dan di dampingi oleh 30 pembina pramuka dari 15 sekolah SMA, SMK dan MA dilingkungan Cabdikda Bolmut.

Dedi Palebo, S.Pd Saat Menyampaikan Laporan Panitia

Pada kegiatan perkemahan ini juga terdapat serangkaian kegiatan lainnya berupa seleksi pemilihan siswa teladan yang akan mewakili Cabdikda Bolmut di tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

“Perkemahan Terpadu Disiplin Merah Putih mengakat tema “Pramuka Perekat NKRI merupakan ajang penguatan mental dan kepribadian, selain kecakapan hidup, dimensi spiritual peserta juga dibangun sikap nasionalisme dan cinta tanah air,” terang Dedi Palebo, S.Pd mengahiri sambutan. (ADV)

Ed