banner 728x250

Pemda Bakal Pecahkan Rekor Muri, Karel : Mari Kita Sukseskan

Foto: Batu Pinagut
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan menggelar Festival Pesona Pantai Batu Pinagut untuk menarik kunjungan wisatawan. Di event yang akan digelar Kamis, 18 Mei 2017 ini bakal ada pemecahan rekor Bakar Tindalal (Makanan Khas masyarakat Bolmut,red) terpanjang disepanjang pantai utara Boroko.

Event nasional Festival Pesona Batu Pinagut, sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam memajukan pariwisata demi memajukan perekonomian masyarakat. Untuk itu atraksi yang diadakan diperbanyak mulai dari Festival Kuliner, Budaya dan Festival Permainan Tradisional.

“ Selain itu juga ada aneka perlombaan seperti lomba foto, lomba Katinting Race dan lomba Perahu Hias. Puncaknya juga bakal ada pameran pembangunan Bolmut Expo, pameran Anggrek, Pemilihan Boulo Vuyu, seminar pariwisata dan pemecahan rekor Bakar Tindalal,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, SH Ponongoa.

Pantai Batu Pinagut diandalkan pemerintah untuk menarik wisatawan berkunjung, sebab memiliki keindahan yang luar biasa. Hamparan pasir putihnya sangat panjang, sehingga membuat pengunjung leluasa untuk menikmati indahnya alam di pesisir pantai. Di kawasan pantai ini, juga telah dibangun gazebo, dengan akses jalan memadai dan bisa dijangkau pengunjung dengan mudah, sebab berada di Ibu Kota Boroko.

Ponongoa menjelaskan, pemerintah daerah Bolmut tidak henti-hentinya mempromosikan Festival Pesona Batu Pinagut. Terakhir, Bandara Samratulangi, Manado dipenuhi materi iklan yang menggambarkan menariknya event tersebut.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, merasa senang beragam atraksi seni budaya dan potensi daerah dipamerkan. Menurutnya hal ini akan membangkitkan semangat daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan juga dapat memecahkan rekor muri tentang bakar tindalal.

“Jangan hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) saja yang merasakan dampak positif dari festival ini, tapi masyarakat Kabupaten Bolmut juga. Makanya perlu digaungkan secara luas, sehingga bisa berlangsung sukses,” ujar Karel.

(Har)