banner 728x250

Para Kepsek Di Bolmut Kebagian Kenderaan Dinas

Foto: Kenderaan Dinas
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara telah menyiapkan kendaraan opresional jenis roda dua dengan merek Yamaha Mio J, untuk diserahkan oleh Bupati Drs. H. Depri Pontoh kepada 105 Kepala Sekolah SD dan SMP pada puncak perayaan hari kemerdekaan RI yang ke – 72 Tahun pada tanggal 17 Agusutus 2017.

“Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Sekretaris Pilemon Gunena, S.Pd saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, “memang benar ada bantuan operasional yang diperuntukkan bagi 105 Kepala Sekolah SD dan SMP.”

Pilemon Gunena juga menambahkan, untuk jumlah kendaraan yakni 105 Unit kendaraan operasional, namun untuk sekolah satu atap SD dan SMP hanya mendapatkan satu unit kendaraan. Dia juga mengatakan bahwa sumber dana tersebut berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang sudah tertata di DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolaang Mongondow Utara,” kata Pilemon.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Drs. Mulyadi Pamili, SH saat dikonfirmasi mengatakan, “sangat mendukung usaha dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah menyediakan bantuan kendaraan operasional tersebut.” Dia juga berharap agar bantuan ini dapat membantu serta memperlancar proses pelaksanaan tugas kepala sekolah.

(Har)