oleh

Mendorong Peningkatan Ekonomi,Komisi II DPRD Bolmut Lakukan Studi Tiru

-DPRD-317 views

Trendingpublik.com,BOLMUT- Komisi II DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan Studi tiru di Kabupaten Minahasa Utara mengenai budidaya ikan air tawar.

Menurut Sekretaris Komis II DPRD Bolmut, Sofyan Goma dalam upaya mendorong peningkatan ekonomi masyarakat disektor perikanan khususnya budidaya ikan air tawar,serta menyelaraskan cara pemberian bantuan sekaligus mempelajari teknologi budidaya ikan air tawar menggunakan  system bioflog yang menjadi program kementrian perikakan kelautan (KKP),maka dilakukanya studi tiru ini.

Katua Komisi II Atiyah Pontoh mengungkapkan, Budidaya ikan air tawar menggunakan sistem bioflok memiliki sejumlah keunggulan, seperti meningkatkan kelangsungan hidup ikan hingga lebih dari 90 persen dan tanpa pergantian air dan juga bobot ikan yang dihasilkan memiliki ukuran yang besar. Air bekas budidaya juga tidak berbau, sehingga tidak mengganggu lingkungan sekitar dan dapat disinergikan dengan budidaya tanaman misalnya sayur-sayuran dan buah-buahan.

“Sehingga penting kiranya bagi kami untuk melakukan studi tiru terhadap penerapannya, kami berharap sekemabalinya dari kegiatan ini, kami bisa memdorong Pemerinta Daerah khususnya Dinas Perikanan Kelautan menerapkan system tersebut ,” ujar Atiyah

Lebih lanjut Atiya mengatakan, peluang bolmut dalam budidaya air tawar sangatlah besar, potensi yang ada inilah yang dapat dimanfaatkan oleh kita semua dalam mendorong pendapatan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat bolmut.(Randi).

News Feed