oleh

Menanti Wajah Baru Avanza-Xenia 2019

-News, Otomatif-880 views

Jakarta – Foto-foto model baru Avanza-Xenia 2019 mulai bertebaran di sosial media. Hal itu terlihat dari logo Toyota dan Daihatsu yang terlihat di bagian grille depan serta emblem di bagian belakang. 

Namun sayangnya hingga berita ini diturunkan pihak Toyota maupun Daihatsu masih enggan buka suara terkait Avanza-Xenia 2019. Toyota belum merespon sedangkan Daihatsu memilih untuk tidak memberikan komentar. 

Dalam foto tersebut terlihat jelas perubahan Avanza 2019 terlihat pada desain grille depan serta bagian lampu depan yang terpisah oleh lapisan krom. Lampu depan di bagian atas serta lampu sen di bagian bawahnya. 

Desain tempat lampu fog lamp pun berubah dari model sebelumnya. Pada model sebelumnya Grand New Avanza grille depan lebih lebar serta bemper menyatu dengan fog lamp. 

Sebelumnya diberitakan, Avanza 2019 memang sudah bisa dipesan di diler-diler Toyota kawasan Jakarta. Salah satu tenaga penjual bahkan menyebut dengan membayar DP Rp 57 juta, Otolovers bakalan mendapat Avanza 2019 jika nanti sudah diluncurkan. 

Secara desain, baik Avanza 2019 maupun Xenia memang berubah. Tetapi dari sisi mesin, Toyota masih mempertahankannya. Berbeda halnya dengan Daihatsu. Daihatsu justru dikabarkan menambah varian mesin 1.500cc. 

Pada model Avanza 2019, mesin 1.500cc sudah ada pada model Veloz. Perihal penggerak roda, walaupun banyak produsen mobil yang mulai menggunakan sistem penggerak depan seperti Mobilio dan Xpander, Toyota belum tergugah. 

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto beberapa waktu lalu sempat menyebut kalau ada Avanza model terbaru, sistem penggerak roda belakang bakalan tetap dipertahankan.

News Feed