banner 728x250

Lintas Komisi DPRD Tinjau Proyek Fisik APBD Tahun 2018

Abd. Haris Bangko,SH, M.Si
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Boroko – Memasuki awal tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gencar melakukan pemeriksaan di setiap sudut wilayah Bomut, guna memastikan pelaksanaan kegiatan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 berjalan optimal dan sesuai kebutuhan masyarakat Bolmut.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris DPRD Bolmut, Abdul Haris Bangko, SH, M.Si kepada sejumlah wartawan, Jumat (18/1/2019).

“Sekarang lintas Komisi di DPRD Bolmut sedang melaksanakan kunjungan kerja dilapangan. Ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung apa kebutuhan masyarakat, serta meninjau langsung sejauh mana pelaksanaan kegiatan yang menggunakan APBD Tahun 2018, apakah sudah dilaksanakan secara terencana, terpadu, serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangann yang berlaku,” ungkap Haris Bangko.

Ada beberapa tempat yang menjadi fous DPRD Bolmut. Diantaranya belum rampungnya pembangunan gedung Puskesmas di Kecamatan Sangkub, Bintauna, Bolangitang Timur dan Kaidipang.

DPRD juga menanyakan apa saja yang menjadi kendala oleh perawat ataupun dokter yang bertugas di Puskesmas setempat, dalam melakukan proses pelayanan kesehatan. Selain itu, DPRD akan melakukan peninjauan langsung di beberapa tempat lokasi pekerjaan proyek pembangunan infrastruktur oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) yang menggunakan APBD Tahun 2018, berupa jalan perkebunan, perdesaan, drainase, dan masih banyak lagi,” tutup Abdul Haris Bangko Sekertaris DPRD Bolmut tersebut.

(Randi)