banner 728x250

Lima Dokter Siap Bertugas Di Bolmut

Foto: Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah mendatangkan Lima dokter sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) daerah. Langkah ini merupakan bentuk komitmen Dinas Kesehatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan di daerah.

Menurut Kepala Dinkes Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, MARS, kelima dokter ini terbagi dari dokter umum dan dokter gigi. “Dua dokter untuk Puskesmas Bintauna, Satu dokter untuk Puskesmas Bohabak, Satu dokter untuk Puskesmas Boroko, dan Satu untuk Puskesmas Tuntung,” kata Jusnan.

Lanjutnya,  para dokter ini sudah menyatakan akan bertugas di Bolmut dan siap untuk melakukan pelayanan kesehatan. “Ini adalah terobosan dari Pemerintah Daerah, karena daerah saat ini sangat membutuhkan tenaga dokter,” jelasnya.

Dikatakannya, tujuan menambah para tenaga dokter ini untuk memperkuat pelayanan kesehatan yang ada di Bolmut, juga salah satu solusi untuk menjawab hambatan di bidang kesehatan. “Saya juga berharap, agar kelima dokter yang akan bertugas dapat bekerja dengan baik.” terang Jusnan.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara Muliadi Pamili, SH saat di mintai tanggapannya mengatakan, dewan mengapresiasi pihak Dinkes yang telah mendatangkan lima dokter di Bolmut. “Semoga dengan hadirnya para ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, sebab selama ini pelayanan kesehatan kurang maksimal akibat kurangnya tenaga dokter,” ujar Ketua Nasdem ini.

(Har)