banner 728x250

Lelang Proyek, DPRD Harap Pekerjaan Sesuai Kontrak

Hi. Reba Pontoh
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Bagian Barang dan Jasa (Barjas), dalam waktu dekat akan melelang 12 paket proyek.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Noval Djarumia, bahwa paket proyek yang akan di lelang nanti diantaranya, Empat paket di Dinas Kesehatan (Dinkes), Lima paket pekerjaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pembangunan Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), pembangunan Kantor Dinas Keluarga Berencana, kemudian pengadaan 1 buah Kapal Tibo 3 GT.

“Semua paket pekerjaan ini pagu anggarannya berbeda-beda,” kata Noval. Kamis, (26/4/2018).

Baca Juga: Soal Mobnas Dua Eks Pimpinan DPRD Ini Kata Sekwan

Dipastikannya, dalam minggu ini proses lelang akan segera dilaksanakan dan akan dilakukan secara online.

“Bulan ini juga akan ditayangkan lewat Portal di Barjas. Sehingga masyarakat bisa mengakses dokumen lelang secara transparan di Portal Barjas dan saat ini sudah ditangan Kelompok Kerja (Pokja). Proses lelang juga secepatnya dilaksanakan terutama untuk anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), karena mempunyai batas waktu dalam proses pekerjaan,” terang Noval.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bolmut Hi. Reba Pontoh, SE saat dimintai tanggapannya, mengatakan bahwa berharap, pada proses lelang nanti harus benar-benar selektif dan transparan. “Bagi pemenang tender harus bekerja sesuai dengan kontrak,” pinta Reba.

Reba Pontoh, berharap kirianya para peserta pemenang tender mampu melaksanakan waktu pelaksanaan sesuai dengan perjanjian kontrak kerja. Serta dapat mengutamakan kualitas dari pekerjaan,” tutup Reba R.Pontoh.

(Har)