banner 728x250
Daerah  

Layanan Kesehatan Hingga Ke Pelosok

Sri Anita Potabuga, SE
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com   Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmu), mengapresiasi kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu di daerah terpencil, Perbatasan dan kepulauan yang bertempat di Balai Desa Tanjung Sidupa oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan.
Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Bolmut, Sri Anita Potabuga, SE bahwa kami mengapresiasi langkah oleh Dinas Terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang lokasinya jauh dari Ibukota Kecamatan dan Kabupaten itupun diberikan secara cuma-cuma,” kata Anita Potabuga.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, Jusnan C. Mokoginta saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penyuluhan kesehatan (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat ( PHBS) dan Tuberculosis (TB), pemeriksaan penyakit menular, kolesterol, gula (Diabetes) dan malaria. Selain itu, dilaksanakan juga pelayanan program Keluarga Berencana (KB).

Lanjutnya, bahwa Pelayanan kesehatan gratis ini akan dilaksanakan di enam Kecamatan, diantaranya Desa Busato, Desa Tanjung Sidupa, Desa Solo Sokoputa, Goyo, Biontong II, Mome, Huntuk, Pangkusa, Suka Makmur, Sidodadi dan Desa Apeng Sembeka,” tutup Jusnan Mokoginta.

(Har)