banner 728x250
Daerah  

KPUD Siap Laksanakan Bimtek PPS, PPK Se Kabupaten

Aminudin Ilolu
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com –  Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak pada tahun 2018 semakin mendekat waktu pelaksanaannya. Sebagai salah satu daerah yang menjadi penyelenggara dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui KPUD Bolmut terus memantapkan seluruh agenda dan tahapan-tahapan guna persiapan kegiatan dimaksud.

Menyusul telah diterimanya dokumen syarat dukungan terhadap pasangan Bakal Calon Perseorangan melalui jalur independen beberapa waktu kemarin dan telah melalui proses penelitian lebih lanjut, KPUD Bolmut akan segera menindak lanjuti melalui tahapan verifikasi faktual atau penelitian lebih lanjut di lapangan.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris KPUD Bolmut, Aminudin Ilolu, S.Pd saat dikonfirmasi oleh awak media ini diruang kerjanya mengatakan, bahwa kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini dimaksudkan untuk membekali penyelenggara PPS dan PPK agar dapat melakukan tahapan verifikasi faktual dengan baik dan sesuai peraturan,” kata Aminudin Ilolu.

Ditambahkannya, karena untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara merupakan hal yang pertama dalam hal pencalonan melalui jalur perseorangan (Independen), maka Bimtek ini dimaksudkan sebagai koordinasi agar penyelenggara ditingkat bawah dapat melakukan verifikasi faktual terhadap dokumen perseorangan yang telah diserahkan dengan baik dan sesuai PKPU RI dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Ilolu.

Lebih lanjut, Ilolu mengharapkan agar semua personil penyelenggara dapat mengikuti bimtek ini dengan seksama. Bimtek ini akan dimulai dari kecamatan Sangkub dan Bintauna di Kantor Kec. Sangkub pada hari Sabtu, 09 Desember 2017. Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur di Kantor Kec. Bolangitang Timur. Serta Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman di Aula BPU Kec. Pinogaluman. Kami mengharapkan semua personil baik PPK maupun PPS belum ada yang keluar daerah guna mengikuti kegiatan bimtek ini,” tutup mantan guru SMP Negeri 1 Kaidipang tersebut.

(Har)