banner 728x250
Daerah  

KPUD Gelar Rapat Koordinasi Bersama 35 PPK

Rakor KPUD Bersama PPK
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  – Proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dalam rangka persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang telah ditabuh genderangnya secara nasional pada tanggal 20 Januari 2018 terus dimaksimalkan kelanjutan pelaksanaannya. Hal ini terlihat dari geliat KPU Bolaang Mongondow Utara yang terus berbenah guna bertujuan mempermantap data pemilih.

Senada dengan agenda untuk mewujudkan tujuan tersebut di atas, bertempat di Aula Media Centre, KPU Bolaang Mongondow Utara menggelar Rapat Koordinasi bersama tingkatan penyelenggara di Kecamatan yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan pembahasan berkaitan dengan monitoring tahapan pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Pencoklitan) yang telah dimulai pada tanggal 20 Januari kemarin.

Pelaksanaan Rakor ini bermaksud mengkoordinasikan segala bentuk pelaksanaan maupun hambatan yang ditemui oleh PPK ketika mengawal pelaksaan pencoklitan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sesuai koordinator wilayah kerja masing-masing.

Melalui ketua Divisi Data dan Perencanaan, Lukman Daimasiki, S.Pd dijelaskan bahwa Rapat Koordinasi ini akan menjadi agenda rutin bersama antara KPU dan penyelenggara baik di tingkat kecamatan maupun tingkat desa selama proses Pencocokan dan Penelitian (coklit) berlangsung.

“Proses pencoklitan akan terus dipantau dan kendala-kendala yang ditemui selama proses tersebut nantinya akan dikomunikasikan pula saat rapat koordinasi seperti ini,” kata Lukman.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh seluruh PPK se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tersebut, Lukman juga meminta agar PPK selalu berkoordinasi dengan Panwaslu terutama Panwaslu Kecamatan. Hal ini dimaksudkan agar nantinya tidak ada pihak yang akan merasa keberatan karena pada kenyataannya semua proses pencoklitan di Kecamatan-kecamatan telah terkoordinasi dengan pihak Panwaslu,” tutup pria berkaca mata itu.

(Har)