banner 728x250
Daerah  

KPUD Bolmut Gelar Sosialisasi

Foto: Sosialisasi KPUD Bolmut
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar sosialisasi pendaftaran, penelitian, administrasi, verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 melalui penggunaan sistem informasi partai politik (Sipol) bertempat diruang media center KPUD Bolmut.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua KPUD Bolaang Mongondow Utara Faisal Husin, “bahwa ini merupakan amanah Undang-undang Pemilihan Umum (Pemilu), oleh karena itu perlu ada verifikasi kembali tentang partai politik peserta pemilu yang akan berkompetisi di tahun 2019,” kata Faisal Husin.

Lanjut Faisal, bahwa ini dipandang perlu karen melihat dari kemajuan teknologi secara otomatis wajib menyesuaikan dengan aturan yang terbaru dari PKPU RI sehingga baik KPUD Kota/Kabupaten dan provinsi dapat menjalankan aturan yang ada untuk memverifikasi kembali keikutsertaan partai peserta pemilu yang ada.

Dia berharap, agar semua partai yang terdaftar baik di KPU pusat maupun didaerah sebaiknya melengkapi dokumen persyaratan yang telah diminta dan mematuhi aturan yang ada,” katanya.

Diketahui pula turut hadir dalam kegiatan sosialisasi yakni para Komisioner KPUD Bolmut, Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu dan dari Perwakilan Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol).

(Har)