banner 728x250

KPUD Bolmut Gelar BIMTEK Tingkat PPDP

Lukman Dg Masiki
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Mengingat waktu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang telah mendekati pelaksanaan Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak pada 20 Januari Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terus melakukan tugas tentang tahapan dan jadwal.

Sebagai bagian dari penyelenggara yang bertugas penuh dalam bidang administrasi data, divisi data Komisi Pemilihan Umum Kab. Bolaang Mongondow Utara pula semakin berbenah dalam kaitan penyelenggaraan data yang berkwalitas. Dalam beberapa waktu yang terlewati, divisi data yang diketuai oleh Lukman Daimasiki, S.Pd telah melaksanakan Bimbingan Teknis penyelenggara guna persiapan menuju hari pelaksanaan pada tanggal 27 Juni 2018.

Bimbingan Teknis dengan peserta yang meliputi PPK, PPS, dan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) se Kab. Bolaang Mongondow Utara dilaksanakan dengan maksud mempersiapkan pendataan dalam rangka kegiatan pencocokan dan penelitian (COKLIT) data pemilih.

Melalui sambutannya, ketua divisi data Lukman Daimasiki, S.Pd mengatakan, bahwa kegiatan bimbingan teknis ini dimaksudkan untuk membekali setiap penyelenggara agar dapat melakukan pencoklitan dengan teliti.

“Setiap penyelenggara harus memahami dan menguasai teknik pencoklitan dengan baik. Pencoklitan ini meliputi segala identitas data pemilih dari setiap wajib pilih baik yang telah terdata maupun yang akan dimasukkan dalam data pemilih tambahan,” pungkas lelaki berkacamata tersebut.

Lebih lanjut, ketua divisi data tersebut mengharap agar setelah mengikuti proses bimbingan teknis ini baik PPK, PPS, maupun PPDP agar benar-benar mengaplikasikan hasil bimbingan di lapangan dengan baik. Jika nanti di lapangan baik PPK, PPS, maupun PPDP agar senantiasa berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait,” tutup Lukman.

(Har)