banner 728x250
Daerah  

KPUD Bolmut Gelar Bimtek Terpadu

Bimtek Terpadu KPUD Bolmut
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terpadu terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Lapangan (PPL), dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bertempat di halaman Kantor KPU Bolmut. Rabu, (20/06/2018).

Bimbingan Teknis Terpadu KPU Bolmut tersebut menghadirkan pemateri dari Ketua Bawaslu Dan KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bimtek Terpadu PPS,PPK bersama PPL Dan Panwascam se Kabupaten Bolmut tersebut, secara resmi dibuka langsung oleh Ketua KPU Bolmut Faisal Husin, SH yang berkaitan tentang dalam rangka pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bolmut Tahun 2018.Ketua KPU Bolmut dalam sambutan menyampaikan, bahwa Bimtek Terpadu ini dalam rangka pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dan hal ini sebagaimana telah diatur dalam peraturan KPU RI Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Perubahan PKPU Nomor 1 Tahun 2017 Tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Walikota Dan Wakil Walikota, Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2018,” kata Faisal Husin.

Lanjut, Ketua KPU Bolmut Faisal Husin, bahwa Bimtek terpadu PPS, PPK, PPL, Dan Panwascam ini merupakan sebuah bentuk kerjasama untuk menyamakan persepsi yang memiliki tugas sebagai penyelenggara Pemilu agar, tidak terjadi kekeliruan dalam pemungutan dan penghitungan suara baik baik ditingkat PPS, PPK. Akan tetapi sebagai penyelenggara harus menjalin kerjasama yang baik dan membangun komunikasi sebagai penyelenggara maupun pengawas,” katanya.

Diketahui turut hadir dalam Bimtek Terpadu tersebut Komisioner KPU Sulut, Bawaslu, Panwaslu Kabupaten Bolmut, 321 PPS, 30 PPK, 107 PPL, 30 Panwascam Se Kabupaten Bolmut. (HW)