banner 728x250

KPU Gelar Debat Kandidat Putaran Kedua

Debat Kandidat Putaran Kedua
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar Debat Publik putaran kedua dengan mengangkat tema Efisiensi dan Efektivitas Tata Kelola Pemerintahan Dalam Rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat bertempat dihalaman Kantor KPU Bolmut. Senin, (23/04/2018).

Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin dalam sambutan menyampaikan, bahwa sebelumnya kami telah melakukan debat publik putaran pertama dan saat ini memasuki putaran kedua yang mengangkat tema yang berbeda pada hari ini,” kata Faisal Husin.

Faisal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama diantaranya pihak POLRI dan TNI, Panwaslu Kabupaten, Panitia Penyelenggara, Ketiga Pasangan Calon Nomor Urut 1, 2  dan 3 dengan masing – masing pendukungnya dalam menyukseskan pelaksanaan debat publik putaran pada pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 yang waktu pemulihannya jatuh pada tanggal 27 Juni 2018,” jelasnya.

Ditambahkannya, Ketua KPU Bolmut Faisal Husin, adapun tujuan pelaksanaan debat publik putaran kedua ini yakni sebagai sosialisasi kepada seluruh rakyat Bolmut, agar masyarakat dapat mengetahui dan memahami Visi dan Misi serta program kerja ketiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Tahun 2018,” tambahya.

Adapun dasar hukum pelaksanaan debat publik putaran kedua ini yakni Undang – undang No 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Umum, PKPU No 1 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal, PKPU No 4 Tahun 2017 Kampanye Pemilihan Umum,” kunci Faisal Husin.

Detahui turut hadir dalam kegiatan debat publik tersebut, diantaranya Komisioner KPU Bolmut, Panwaslu Kabupaten, Kejari, Kapolrest Bolmong, Dandim 1303 Bolmong, 30 PPK, Pemda Bolmut, Camat Kaidipang, Pimpinan Partai Politik dan Insan Pers baik online, cetak, dan elektronik Jawapost TV yang turut serta menyiarkan secara langsung, serta tamu undangan lainnya.

(Har)