banner 728x250
Daerah  

KPU Bolmut Gelar Seleksi Tertulis 68 Calon Anggota PPK

Tes PPK
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  Sebanyak 68 Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), mengikuti seleksi tertulis pasca diumumkan lolos seleksi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bertempat diruang media center Kantor KPU Bolmut.

Ketua Panitia perekrutan PPK, Lukman Daimasiki, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa perekrutan penyelenggara ini sesuai petunjuk dari KPU RI bahwa mewajibkan kepada KPU Daerah untuk merekrut kembali penyelenggara pemilu pada pemilihan umum Tahun 2019,” ucap Lukman.

Ditambahkannya bahwa dari 68 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi hanya, 60 Calon Anggota PPK yang mengikuti seleksi tertulis, jadi bagi yang tidak mengikuti seleksi tertulis maka dinyatakan gugur dengan sendirinya, sebelum masuk pada tahap selanjutnya yakni tahapan wawancara dan tes informasi teknologi (IT) dari setiap Calon Anggota PPK se Kabupaten Bolmut,” ujarnya.

Menurutnya, setelah seleksi tertulis akan diumumkan sekaligus nama – nama yang dinyatakan memenuhi kriteria dan memenuhi syarat sesuai aturan yang berlaku dan undang – undang Pemilihan Umum,” tutup Lukman Daimasiki.

(Har)