Komentar DPRD Atas Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Daerah Terpencil

Yanti Harundja

trendingpublik.com BOROKO – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus memaksimalkan Pelayanan Kesehatan (Pelkes) Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut yang bekerjasama dengan Puskesmas Ollot di Desa Paku. “Pelaksanaan kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menangani persoalan kesehatan terutama di daerah terpencil,” kata Kepala Dinkes Bolmut Jusnan Mokoginta. Selasa, (10/07/2018).

Dirinyapun berharap agar kiranya kegiatan ini mendapatkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat Bolmut sehingga upaya Pemda Bolmut dalam menangani bidang kesehatan masyarakat dapat terwujud. “Hingga saat ini antusias masyarakat terkait pelayanan kesehatan ini, namun demikian kami berharap agar kiranya kegiatan ini lebih mendapatkan respon dari masyarakat itu sendiri,” pinta Jusnan Mokoginta.

Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Yanti Harundja, mengapresiasi kegiatan penanganan kesehatan kepada masyarakat khususnya di daerah terpencil. Sebab menurutnya penanganan masalah kesehatan merupakan tanggung jawab pemerintah.

“Upaya ini harus lebih ditingkatkan lagi, sehingga dengan demikian upaya penanganan kesehatan mulai dari perkotaan hingga pelosok-pelosok daerah ini dapat diatasi dengan baik,” tandas Harundja.

Ditambahkannya,  berharap agar kiranya penanganan kesehatan ini tidak hanya sekali dilaksanakan namun demikian harus simultan. “Persoalan kesehatan harus berkelanjutan sehingga, diharapkan masyarakat Bolmut dapat menikmati penanganan kesehatan secara simultan,” pinta politisi PKB Bolmut tersebut. (HW)

Advertisement