banner 728x250

Jelang UNBK 2018, Dikbud Matangkan Persiapan

Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara telah menyiapkan sebanyak 20 Sekolah Menangah Pertama (SMP) di Bolmut, yang akan menggelar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dijadwalkan pada tanggal 02 sampai 08 Mei 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, bahwa seluruh SMP di Bolmut yang berjumlah 20 telah siap melaksanakan UNBK, dengan jumlah peserta ujian sebanyak 1170 siswa,” jelas Nazarudin Maloho.

Disinggung soal sejauh mana kesiapannya, Maloho menjelaskan, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu termasuk fasilitas pendukungnya. “Kami sudah siapkan beberapa hal diantaranya infrastruktur, fasilitas penunjang berupa komputer dan kesiapan siswa peserta ujian sudah kami adakan simulasi bagi siswa disetiap sekolah,” jelasnya.

Dirinyapun berharap, dengan digelarnya UNBK ini dapat melatih para siswa dalam hal integritas dan kemampuan menjawab seluruh pertanyaan, karena hasil ujian akan langsung terlihat,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut, Arman Lumoto, S.Ag.,M.Pdi mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Dikbud dalam menyiapkan UNBK bagi seluruh siswa yang akan menghadapi ujian nanti,” kata Arman Lumoto.

(Har)