banner 728x250
Daerah  

Jelang Tahapan Pilkada, KPU Bolmut Gelar Rakor

Rakor KPUD Bolmut Dengan Parpol
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Menjelang Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati Wakil Bupati Bolmut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, kemarin menggelar rapat kordinasi (Rakor) terkait dengan tahapan pendaftaran dan pemeriksaan bagi bakal pasangan Calon Baik dari Jalur Partai Politik maupun Perseorangan bertempat diruang Media Center.

Dari pantauan awak media ini, turut hadir dalam rapat koordinasi tentang tahapan dan jadwal Pilkada diantaranya perwakilan dari Partai Politik (Parpol), Komisioner KPU Bolmut yakni Faisal Husin, Max J Takumangsang, M A. Pandialang, dan Insan Pers.

Menurut Ketua KPU Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Faisal Husin, rakor tersebut digelar agar seluruh partai politik maupun bakal pasangan calon yang akan ikut dalam kontes pemilihan kepala daerah di wilayahnya bisa mengetahui dengan jelas seluruh proses dan tahapan yang akan dijalankan mereka.

“Ini penting, agar tahapan yang telah disusun oleh kami KPUD berdasarkan peraturan KPU benar-benar bisa diketahui, sehingga partai politik yang akan mendaftarkan bakal pasangan calon mereka dan juga bakal calon dari jalur perseorangan benar-benar mengetahui seluruh tahapan ini,” ujar Faisal.

Dirinya pun menambahkan, rapat kordinasi tersebut dilakukan mereka sebagai bagian dari sosialisasi tahapan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan, sebagaimana yang telah disepakati bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN). Dengan demikian, kami berharap ini bisa diikuti oleh seluruh bakal pasangan calon yang akan mendaftar nanti,” tutupnya.

(Har)