banner 728x250

Jelang Natal, Disperindagkop Bakal Sidak Pasar

Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Mengantisipasi Lonjakan Harga Sembilan Bahan Pokok jelang perayaan natal tahun 2017 bagi umat kristiani, pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan turun langsung ke pasar – pasar tradisional yang ada diseluruh wilayah Bolmut, untuk melakukan pemantauan harga sembilan bahan pokok.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bolmut, Ir. Farhan Patadjenu, MM saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pemantauan dilakuakan untuk mengantisipasi adanya pedagang yang sengaja memainkan harga tinggi menjelang hari natal dan tahun baru,” kata Farhan Patadjenu.

“Kami bersama jajaran terkait dalam waktu dekat ini akan melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional, guna mengecek harga sembako.”

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suphan Hassan, S.Pdi mengapresiasi tindakan tegas ini karena kemungkinan ada oknum yang sengaja mempermainkan harga,” kata Suphan K. Hassan

(Har)