banner 728x250

Jelang Arus Mudik Lebaran Dishub Siapkan Posko

Foto: Uteng Datunsolang
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Menjelang Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang terletak disepanjang jalur Trans Sulawesi akan dipadati dan dilalui oleh para pemudik baik pengendara roda dua dan roda empat.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs.Uten Datunsolang saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, untuk saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan Dishub Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Seperti tahun kemarin, Kami Dishub Bolmut akan membentuk tim posko penanganan arus mudik, akan tetapi masih berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Kesehatan”.

Lanjut Uteng Datunsolang, untuk saat ini posko pemantauan dan penanganan arus mudik lebaran. Rencananya  yang disediakan akan dipusatkan ditiga titik yang berbeda yang pertama di Boroko tepatnya di depan Polsek Urban kaidipang, untuk titik kedua disebelah timur tepatnya diperbatasan Bolmut dan Bolmong serta disebelah barat tepatnya diperbatasan antara Pinogaluman Dan Provinsi Gorontalo.

Dia menambahkan, untuk didua titik yakni barat dan timur. Menghimbau, kepada para pengendara baik itu motor dan mobil agar mengurangi kecepatan karena mengingat disepanjang jalur Trans Sulawesi banyak lubang besar sehingga, dapat membahayakan para pengendara tersebut.”jelas Uteng Datunsolang.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Ramses R. Sondakh saat dikonfirmasi mengatakan, kami sangat mendukung upaya dinas terkait penyediakan posko mudik lebaran. Mengingat dengan adanya petugas dari Dinas Perhubungan secara otomatis dapat mengurangi angka kecelakaan yang akan terjadi bagi para pemudik.”kata Ramses R. Sondak

(Har)