oleh

Ini Pernyataan BKPP Bolmut Soal Perekrutan CPNS

-Daerah, News-1.899 views

trendingpublik.com BOROKO – Teka – teki perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang masih menjadi perbincangan dikalangan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akhirnya terjawab sudah oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh, Sekertaris BKPP Bolmut Tetriko Talibo, S.Pd saat ditemui sejumlah wartawan diruang kerjanya, Senin, (10/09/2018) mengatakan bahwa Bolmut bukan berarti tidak ada perekrutan CPNS, tetapi terkendala pada dua daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari 15 Kabupaten/Kota yakni Kotamadya Tomohon dan Manado karena belum lengkapnya data rincian formasi CPNS, Jadi untuk Provinsi Sulut khususnya Bolmut tetap ada perekrutan CPNS untuk tahun ini namun masih menunggu persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN – RB) Republik Indonesia,” kata Tetriko Talibo.

Sekertaris BKPP Bolmut Tetriko Talibo menambahkan, bahwa kami telah mengusul sebanyak 581 kuota CPNS. Namun realiasi persetujuan kuota rincian tenaga teknis, kesehatan, dan guru masih belum diketahui karena belum ada pemberitahuan dari kementrian yang terkait,” tambahnya.

Ia pun berharap, dari sekitar 15 Kabupaten/Kota yang telah mengusulkan perekrutan CPNS ke kementrian, mudah – mudahan Bolmut lebih banyak kuota CPNS karena kita masih kekurangan pegawai terutama tenaga kesehatan dan guru,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Drs Mulyadi Pamili, SH mengatakan, berharap dalam perekrutan CPNS nanti agar lebih mengutamakan putra – putri daerah. Sebab di Bolmut banyak lulusan sarjana yang belum terakomodir,” harap Mulyadi Pamili.

Menurutnya, instansi terkait dalam hal ini BKPP Bolmut lebih selektif dan lebih memprioritaskan putra daerah,” kunci Mulyadi Pamili Personil Komisi I DPRD Bolmut tersebut. (HW)

News Feed