banner 728x250

Germas Tuai Apresiasi DPRD

Abdul Eba Nani
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Program Pemerintah Pusat yang dicanangkan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang digagas oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, mulai diterapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Hal ini sebagaimana, disampakan oleh Kadis Kesehatan (Dinkes) Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, bahwa adapun yang menjadi program Germas meliputi, kegiatan melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban,” kata Jusnan Mokoginta.

Ditambahkannya, bahwa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini, dimulai dari perilaku dari sendiri, keluarga dan masyarakat. Program ini bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi seluruh warga, jika diterapkan secara teratur dan berkelanjutan,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara Abdul Eba Nani, saat dimintai tanggapannya oleh awak media ini mengatakan, DPRD sangat mendukung penerapan pola hidup sehat karena bisa memberikan dorongan kesadaran terhadap masyarakat akan pentingnya menerapkan gerakan hidup sehat, tutup Abdul Eba Nani Politisi PAN itu.

(Har)