oleh

Gelar Reses, Aleg Dapil 1 Dapat Keluhan Kelangkaan Pupuk

Trendingpublik.com, BOLMUT –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melaksanakan Reses di Kecamatan Pinogaluman.

 Berbagai usulan yang berhasil di serap oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Pinogaluman dan Kaidipang, pada kegiatan reses masa sidang kedua Tahun 2021 didahului di Kecamatan Pinogaluman, bertempat di Balai Pertemuan Desa Busato, Kamis (21/1/2021).

Dihari pertama, Tim Reses di bawah Ketua Tim Saiful Ambarak, tersebut mendapatkan sejumlah aspirasi. Diantaranya, yang menjadi primadona usulan dari peserta reses yakni kelangkaan pupuk.
“Bidang pertanian kami suda bertahun-tahun kekurangan pupuk dan juga bibit jagung,” ungkap salah satu peserta reses.
Kemudian, peserta lain juga mempertanyakan kejelasan Bantuan Langsung Tunai Pemerintah Daerah (BLT Pemda).
“Apakah BLT Pemda sudah tidak ada?”, Keluh salah satu warga.

Lebih lanjut, warga desa Busato keluhkan perusahaan yang mengangkut material yang ada di bantaran sungai. Karena akan merusak lingkungan dan jalan desa yang baru saja di aspal.

Selain itu, beberapa warga yang ada di wilayah pesisir pantai juga mengeluhkan ada pembangunan tanggul aprasi pantai.
Rumah layak huni juga diusulkan oleh pejabat Sangadi Batutajam Lediya Gansa, yang menurutnya belum pernah tersentuh warganya dengan bantuan tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Reses Dapil 1 Saiful Ambarak, S.Pd.I mengatakan, hasil reses dihari pertama ini akan kami bahas di tingkat parlemen bersama alat kelengkapan dewan.

“Saya dan teman-teman tidak boleh menyimpulkan saat ini. Saya berharap kepada teman-teman perwakilan komisi, yang menjadi dokumen reses tidak perlu ditanggapi. Namun, hal yang paling seksi pada reses saat ini adalah kelangkaan pupuk,” pungkasnya.
(rnd)

News Feed