banner 728x250
Daerah  

Dukcapil Terjun Langsung Layani Warga

Foto: Anita Potabuga, SE
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Untuk meningkatkan tertib dalam pelayanan administrasi kependudukan, maka Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil terjun kelapangan dengan cara mengadakan sosialisasi diwilayah Kecamatan Pinogaluman.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Parmin Mokodompis pada saat sambutan mengatakan, “pada dasarnya ini merupakan pendekatan pelayanan publik terhadap masyarakat. Bagaimana setiap warga negara indonesia wajib memiliki dokumen kependudukan agar tidak ada lagi masyarakat, yang mengeluh dikemudian hari tentang kesulitan dalam pengurusan administrasi kependudukan,” kata Parmin dalam sambutan.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Sri Anita Potabuga, SE dimintai tanggapanya mengatakan, “bahwa kami DPRD sangat mengapresiasi tentang sosialisasi kependudukan dimasing – masing kecamatan di Kabupaten Bolmut, karena hal ini dapat mempermudah akses dan informasi  bagi masyarakat dalam mengurus proses administrasi kependudukan,” kata Sri Anita Potabuga.

Lanjut Anita Potabuga, meminta agar dinas terkait yang juga sebagai mitra kerja kami di komisi I DPRD Bolmut, agar terjun kelokasi warga desa yang belum memiliki dokumen kependudukan, baik itu KTP Elektronik, Kartu Keluarga, Akta Nikah, Akta Kematian, Dan Akte Kelahiran,” tutupnya

(Har)