oleh

DPRD Sambut Baik Program Satu Juta Sapi

-DPRD, News-219 views

trendingpublik.com Boroko – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) yang diwakili langsung oleh Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena mengadakan kunjungan ke Direktorat Jendral Perternakan Kementrian Pertanian.

Kunjungan ini dalam rangka program satu juta sapi yang digagas bersama daerah-daerah yang terlibat dalam kerjasama Utara-utara, (8/5) kemarin.

Terkait agenda tersebut Wabup Amin Lasena mengatakan, jadi kerjasama Utara-utara melibatkan Kabupaten Bolmut, Gorut, Bone Bolango (Provinsi Gorontalo) dan Buol (Sulawesi tengah). “Sesuai program pemerintah pusat akan di jadikan pusat pengembangan peternakan sapi,” jelasnya. Jum’at (10/9/2019).

Lanjut Amin Lasena, dan saat ini masing-masing daerah termasuk Bolmut dalam penyiapan lahan atau lokasi peternakan tersebut. “Yang sudah siap tahun ini Kabupaten Buol. Kalau untuk Bolmut Kita masih terkendala dengan lahan di Desa Tuntung yang statusnya masi HGU,”tutur Wabup.

Terpisah, menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut Drs Salim Bin Abdullah mengatakan pihak DPRD menyambut baik tentang gagasan program kerja satu juta sapi yang telah disusun berkat kerjasama utara – utara. “Semoga dengan kunjungan ke Dirjen Peternakan di Jakarta oleh pimpinan daerah kita, dapat terealisasi dan dikelola oleh Pemerintah Daerah Bolmut,”kunci Salim Bin Abdullah politisi PPP Bolmut ini. (Randi)

News Feed