banner 728x250

DPRD Sambut Baik Pemda Bolmut Siapkan Mobil Pemadam Kebakaran

Damkar Bolmut Ikut Pelatihan Pemadam Kebakaran
Damkar Bolmut Ikut Pelatihan Pemadam Kebakaran

trendingpublik.com Boroko – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyambut baik Pemerintah Daerah (Pemda) akan melakukan pembelian 1 unit mobil pemadam kebakaran. Hal ini untuk mengantisipasi kebakaran yang secara tiba – tiba mengancam pemukiman masyarakat Bolmut.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh, Wakil Ketua DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani saat dimintai tanggapannya, Selasa (12/2/2019) mengatakan bahwa pihak DPRD mengapresiasi dan menyambut baik Pemda Bolmut yang akan membeli 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi masalah kebakaran yang sewaktu – waktu akan menimpa masyarakat.

“Langkah ini merupakan upaya yang sangat positif dan perlu didukung oleh segenap pihak – pihak terkait untuk menyediakan mobil pemadam kebakaran tersebut,” kata Eba Nani.

Terpisah, menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar melalui Kepala Bidang Damkar, Viktor Posangi, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa anggarannya telah tersedia ditahun 2019 ini karena telah tertata di APBD Kabupaten Bolmut dengan total anggaran Rp. 1,6 Miliar, untuk pembelian mobil damkar tersebut dengan kapasitas empat ribu liter. “Sehingga masyarakat bisa bernafas lega apabila ada terjadi kebakaran seperti ditahun tahun sebelumnya,” jelasnya.

Mobil damkar ini manfaatnya banyak karena selain untuk melakukan pemadaman api bagi rumah – rumah penduduk dan kebakaran hutan, mobilnya juga bisa digunakan untuk keperluan bencana tanah longsor dan juga bisa dipakai untuk membersihkan selokan – selokan air yang tersumbat yang sering mengakibatkan banjir dirumah penduduk,” kunci Viktor Posangi. (Randi)