banner 728x250

DPRD Sambut Baik Kegiatan Pelatihan Bagi Pencari Kerja

Foto: Redaksi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnaketrans) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menyelenggarakan pelatihan keterampilan kejuruan design grafis serta kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi pencari kerja yang bertempat di auditorium Disnaketrans.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Disnaketrans Bolmut, Drs. Abdul Karim Lalisu saat dimintai penjelasannya diruang kerjanya mengatakan, untuk saat ini Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi sedang menyelenggarakan pelatihan keterampilan bagi calon pencari kerja secara bertahap dienam Kecamatan yang ada di wilayah Bolmut.

Lanjut Lalisu, tujuan pelaksanaan keterampilan ini untuk mengurangi angka pengangguran dan juga untuk menambah pengetahuan kepada calon pencari kerja serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Dia juga menambahkan ada enam kegiatan yang diselengarakan oleh Disnakterans yaitu, pelatihan mengemudi, pelatihan las, pelatihan perbengkelan, pelatihan pembuatan meubel, pelatihan tata rias, dan pelatihan design grafis. “jelas Lalisu

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani saat dimintai tanggapannya mengatakan, DPRD menyambut baik penyelenggaraan pelatihan oleh Disnakertrans. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah melalui Disnaketrans bagi para calon pencari kerja karena dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah keterampilan serta mengurangi angka pengangguran di daerah “kata eba nani.

(Har)