banner 728x250

DPRD Sambut Baik Karang Taruna Gelar Temu Karya

Pengurus Karang Taruna Kab. Bolmut
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Karang Taruna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam waktu dekat ini. Salah satu agenda dalam kegiatan Temu Karya tersebut adalah pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bolmut periode 2018-2023.

Hal tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bolmut Mohamada Noval Djarumia, kepada sejumlah wartawan, Rabu, (3/10/2018).

“Sebenarnya sudah lama akan dilakukan, akan tetapi karena terbentur agenda nasional, Pilkada Serentak 2018, maka Temu Karya baru bisa dilaksanakan usai proses itu”, Ungkap Noval Djarumia

“Saya berikan kesempatan kepada teman-teman karang taruna, yang berkompeten melanjutkan kepemimpinan, saya serahkan tongkat estafet ini demi kemajuan kerja sosial karang taruna”, Tutur Noval

Lanjut dia, Pelaksanaan kegiatan Temu Karya merupakan amanat AD/ART organisasi Karang Taruna. Temu Karya adalah kegiatan di akhir kepengurusan.

“Temu Karya ini juga merupakan regenerasi kepengurusan Karang Taruna kedepan,” terangnya.

“Yang jelas, sosok bakal calon ketua yaitu kader Karang Taruna aktif, peduli dan tercatat di berbagai tingkatan, yang dibuktikan dengan SK Kepengurusan, mempunyai visi dan misi untuk perkembangan Karang Taruna lima tahun kedepan,” katanya.

Terpisah, Personil Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Sri Anita Potabuga mengatakan bahwa pihak DPRD menyambut baik akan dilaksanakannya Temu Karya tingkat Kabupaten. Pasalnya proses penyegaran dan regenerasi ditubuh organisasi itu sangatlah penting, agar tongkat estafet kepemimpinan bisa berlanjut kepada generasi selanjutnya,” kata Anita Potabuga.

Anggota DPRD Bolmut Sri Anita Potabuga berharap pelaksanaan temu karya karang taruna tingkat kabupaten bisa berjalan aman, lancar dan sukses. “Mengingat Karang Taruna memiliki Visi Misi sosial untuk memberdayakan masyarakat,” tutup Potabuga Politisi Golkar tersebut. (HW)