banner 728x250

DPRD, Proses Lelang Proyek Harus Profesional

Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi lelang proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Barang dan jasa (Barjas) Sekretariat Daerah, Noval Djarumia, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, Rabu (14/03/2018) siang tadi.

“Saat ini Pemda Bolmut telah resmi melelang 4 proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dibidang Bina Marga yang jumlah paketnya ada empat paket dengan total anggaran 34.339.000.000,” ungkap mantan aktivis HMI Kotamobagu itu.

Menaggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Reba R.Pontoh,SE saat dimintakan tanggapannya, meminta pada pelaksanaan lelang proyek ini agar dilaksanakan secara optimal dan berjalan dengan lancar sampai pada penentuan pemenang ke empat tender tersebut.

“Lakukan lelang secara professional, artinya lelang yang dilaksanakan harus benar-benar subjektif,” kata politisi Gerindra itu.

Dia pun mengingatkan, agar pada pelaksanaan tender tersebut pihak panitia untuk tidak main – main atau melakukan kecurangan dan tindakan yang melawan hukum, karena pihaknya juga akan terus mengawasi kinerja ULP Bolmut.

Dirinyapun berharap proses lelang ini dapat berjalan dan segera mendapatkan pemenang, sehingga kegiatan proyek dapat segera dilaksanakan.

(Har)