banner 728x250

DPRD Pertanyakan Distribusi Motor Dinas Kepsek

Foto: Mulyadi Pamili, SH
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Terkait Pengadaan Kenderaan Dinas Kepala Sekolah yang diperuntukkan bagi Kepala Sekolah Dasar dan SMP di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara hanya diberikan secara simbolis oleh Pemerintah Daerah (Pemda) pada perayaan dirgahayu Republik Indonesia, pasalnya sampai saat ini belum diterima oleh sejumlah kepala sekolah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, melalui Kepala Seksi Usaha Program Said Alkatiri, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, untuk distribusi kendaraan dinas tersebut baru diberikan secara simbolis dienam Kecamatan dengan total 12 Unit masing – masing 2 unit untuk SD dan SMP.

Dia juga menambahkan, untuk sisa 93 unit kendaraan yang belum didistribusikan masih menunggu petunjuk dari Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan untuk penyaluran kendaraan operasional tersebut. Namun, sampai saat ini masih berkoordinasi dengan pihak dealer Yamaha untuk pengadaan kendaraan operasional tersebut,” jelas Said Alkatiri.

Lanjut Dia, bahwa setelah dilakukan pengecekan di dealer Yamaha yang terjadi keselahan teknis dengan jumlah unit motor yang diminta oleh Dinas Dikbud jadi, ada perubahan spesifikasi kendaraan tahun 2017 perbedaanya hanya terletak pada ban motor, dan itu merupakan alternatif yang diberikan oleh pihak dleaer.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Mulyadi Pamili, SH saat dikonfirmasi, mengatakan dia mempertanyakan untuk sisa 93 Unit kendaraan operasional Kepsek tingkat SD dan SMP sebaiknya segera dilsalurkan kemasing – masing sekolah, karena ini merupakan kebutuhan dasar demi kelancaran operasional dalam pelaksaan tugas kepala sekolah,” kata Mulyadi Pamili.

“Kami meminta pihak Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan segera berkoordinasi dengan pihak dealer agar pengadaan kendaraan operasional tersebut dapat terpenuhi, tutupnya.

(Har)