banner 728x250

DPRD Minta Terminal Boroko Segera Difungsikan

Saiful Ambarak, S.Pd.I
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  – Keberadaan terminal boroko dikabarkan sesuai hasil uji kelayakan belum bisa digunakan untuk kendaraan angkutan kota antar provinsi maupun angkutan kota dalam provinsi, karena terkendala boscaver dan median jalan.

Hal ini sengaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmut Uten Datunsolang saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, dari hasil uji kelayakan sudah disampaikan ke balai perhubungan Sulut dan kemungkinan segera diperbaiki dalam waktu dekat.

“Perbaikannya hanya memakan waktu Enam bulan, tahun ini juga sudah bisa dioperasikan,” jelas Uteng.

Lanjutnya, terminal tipe A Boroko merupakan wilayah balai perhubungan Sulut. Pengoperasian terminal Boroko masih terkendala dengan letak boscaver dan median. Bus – bus besar kesulitan untuk masuk dan keluar terminal karena boscavernya kandas di badan kendaraan dan kesulitan berputar akibat terhalang median,” terangnya.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Bolmut Saiful Ambrak saat dimintakan tangapannya mengatakan bahwa Komisi III menyayangkan pekerjaan yang menggunakan anggaran begitu besar, namun belum bisa digunakan. “Kami meminta agar terminal tersebut segera dibenahi,” tegas Saiful.

(Har)