oleh

DPRD Minta Pemda Tindak Tegas Oknum Perusak Lingkungan

-DPRD, News-56 views

trendingpublik.com BOROKO – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang kondusif, maka Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus melakukan sosialisasi kesadaran lingkungan. Hal ini dilakukan terutama pada wilayah-wilayah tertentu.

“Untuk membangun kesadaran ini diperlukan kerja keras dari seluruh elemen masyarakat, sehingga itu berbagai pesan moral kami terus sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk dapat mencintai lingkungan sekitar,” pungkas Bupati Bolmut Depri Pontoh. Jum’at, (06/07/2018).

Menurutnya dengan kondisi Bolmut yang sekarang ini terus diguyur hujan, maka kesadaran cinta terhadap lingkungan sangat penting.

“Dampak kerusakan lingkungan menjadi salah satu penyebab terjadinya bencana alam, sehingga itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat Bolmut untuk cintai lingkungan, apalagi disaat-saat daerah ini sedang dilanda hujan,” harap Pontoh.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Abdul Eba Nani, mengingatkan kepada Pemda Bolmut untuk menindak tegas kepada oknum-oknum yang dengan sengaja merusak lingkungan. Apalagi kawasan lingkungan yang didalamnya terdapat mangrove.

“Peran Pemda Bolmut dalam mengatasi kerusakan lingkungan sangat dibutuhkan, apalagi terhadap sejumlah kawasan pesisir pantai yang nantinya akan mengancam keselamatan warga Bolmut,” tegas Nani. (HW)

News Feed