banner 728x250

DPRD Minta Pemda Sosialisasikan Pemanfaatan Lahan Tidur

Suphan K. Hassan, S.Pd.I
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com – Pemamfaatan lahan tidur di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mendapat perhatian dari para wakil rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Personil Komisi II DPRD Bolmut, Suphan K. Hassan, S.Pd.I saat dikonfirmasi oleh awak media ini, bahwa sebagai wakil rakyat di DPRD meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut agar dapat melakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang memiliki lahan kosong agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan produksi pertanian misalnya, penanaman jagung, cabe atau rempah-rempah lainnya,” kata Suphan K. Hassan.

Menurutnya, Pemda secara bertahap dan berkelanjutan harus terus melakukan sosialisasi oleh instansi terkait pemanfaatan lahan tidur, sehingga tidak ada lagi lahan yang kosong,” katanya.

Dirinyapun berharap, kedepan nanti lahan tidur dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya dengan melibatkan petugas penyuluh pertanian yang bisa memberikan pemahaman dalam pemanfaatan lahan,” tutup Suphan K. Hassan.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan (DP3) Sutrisno Goma saat dihubungi oleh awak media ini melalui telpon selulernya dalam keadaan aktif tapi tidak diangkat.

(Har)