banner 728x250

DPRD Minta Dinas Kesehatan Pastikan Penyebab Keracunan Makanan

Foto: Hi. Reba Pontoh
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Puluhan orang masuk Puskesmas akibat menyantap makanan saat pesta hajatan di Bolangitang. Hal ini menyebabkan Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara turun tangan guna mengatahui secara pasti makanan yang menjadi penyebab keracunan tersebut

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh pihak Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara melalui Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit, Yana Lasama, SKM saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, bahwa kejadian ini masih dalam tahap penelitian,” kata Yana Lasama.

Lanjut Yana, masalah ini sudah ditangani oleh kami dengan mengambil sampel makanan yang telah dimakan oleh masyarakat. Akan tetapi sampai saat ini kami belum dapat mengambil kesimpulan dari sampel tersebut, karena harus melawati tahapan tes laboratorium terlebih dahulu.

Kami hanya menduga mungkin saja penyebabnya yakni air yang telah mengandung bakteri sehingga menyebabkan puluhan warga keracunan.

Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara, Hi Reba R. Pontoh meminta agar pihak Dinas Kesehatan untuk segera mungkin dapat memastikan penyebab keracunan makanan itu, guna mengetahui secara pasti penyebab keracunan tersebut,” pinta Reba Pontoh.

(Har)