banner 728x250

DPRD Harap TTP Dan Sertifikasi Guru Segera Disalurkan

Ilustrasi
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diimbau agar tepat waktu dalam menyalurkan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) dan sertifikasi para guru.

Menurut salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Yanti Harundja, S.Pd meminta Dikbud harus segera membayar TTP dan sertifikasi kepada para pengajar pada awal april nanti. “Saat ini sudah akan memasuki triwulan II. Saya berharap pihak Dikbud lebih memperhatikan hak dari para pengajar yang ada di Bolmut,” pintanya.

Dirinya mengingatkan agar pihak Dikbud harus lebih efisien dalam mengatur waktu penyaluran TTP dan sertifikasi pengajar. “Jangan nanti masuk pada waktunya, kemudian sibuk,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dikbud Abdul Nazarudin Maloho menjamin penyaluran TTP dan sertifikasi guru di Bolmut tidak akan terlambat. “Saya sudah mengintruksikan kepada bidang yang menangani penyaluran TTP dan sertifikasi untuk segera melakukan pemberkasan dokumen pendukung terkait pembayaran kepada 300 guru penerima TTP dan 567 penerima sertifikasi,” aku Maloho.

(Har)