banner 728x250

DPRD Harap Penyelenggara Pemilu Proaktif Beri Pemahaman Pada Masyarakat

Saiful Ambarak, S.Pd.I
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com  Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2018, Pemilu Legislatif tahun 2019 serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 harus segera direspon oleh pemegang kebijakan untuk intens memberikan pemahaman kembali kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan benar.

Hal ini dikatakan Politisi Senior Partai Golkar Saiful Ambarak, saat bertemu dengan sejumlah wartawan. Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut ini juga menjelaskan, bahwa pemahaman dan kesadaran terhadap masyarakat perlu dilakukan kembali agar masyarakat tidak tergoda dengan hal-hal yang akan merugikan masyarakat itu sendiri kedepannya. Kita harus intens melakukan sosialisi pemahaman yang benar agar masyarakat tidak terjebak oleh iming-iming yang akan mebuat masyarakat menyesal dikemudian hari nanti,” kata Ambarak.

Dia pun mengungkapkan, bahwa saat ini sudah mulai terasa janji-janji serta pemberian sesaat untuk membuat masyarakat tergoda dalam menentukan pilihan di tahun politik ini. Ini harus diantisipasi semua pihak yang berwenang untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Kepada pihak penyelenggara Pemilu, kami juga berharap agar kiranya para calon yang ada harus terlibat memberikan pemahaman kepada timnya, khusunya tim yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berbau provokasi dan menimbulkan gesekan di masyarakat dalam mengajak masyarakat memilih calonnya,” kunci Saiful Ambarak Politisi Golkar itu.

(Har)