oleh

DPRD Harap Calon Anggota KPU Dan Panwaslu Berintegritas Dan Profesionalitas

-DPRD, News-45 views

trendingpublik.com BOROKO – Saat ini proses perekrutan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) akan memasuki masa pendaftaran di tim seleksi (Timsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menanggapi hal tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Saiful Ambarak, S.Pdi mengingatkan kepada Tim Seleksi yang telah dibentuk agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Dengan adanya pemilihan calon anggota KPU dan maupun Panwaslu Bolmut ini kami mengingatkan agar kiranya mereka yang diluluskan adalah orang-orang yang berintegritas yang kuat sehingga mereka mampu menjadi penyelenggara pemilu yang mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peraturan yang ada,” terang Saiful Ambarak. Kamis, (05/07/2018).

Selain berintegritas yang kuat, Saiful Ambarak juga meminta kepada pihak Tim Seleksi untuk benar-benar melakukan seleksi ketat terhadap berkas yang dimasukan.

“Hal ini sangat penting, jangan sampai mereka yang masuk menjadi anggota KPU maupun Panwaslu tidak sesuai dengan persyaratan, misalnya saja mereka sebelumnya aktif disuatu partai politik, sehingga hal ini akan mempengaruhi pelaksanaan demokrasi yang ada di daerah ini,” tambahnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolmut, Rusmin Nur Mokodompis berharap agar kiranya Tim Seleksi dapat memilih para anggota KPUD dan Panwaslu Bolmut ini yang memiliki track record baik dan dapat dipercaya menyelenggarakan, mengawasi, termasuk meneliti dan memantau Pemilu. “Ini tentu menjadi modal besar yang membuka peluang keberhasilan penyelenggaraan Pemilu nantinya,” ujar Rusmin Nur Mokodompis. (HW)

News Feed