banner 728x250

DPRD Bolmut Meriahkan Legislatif Expo 2018

Stand DPRD Bolaang Mongondow Utara
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut meriahkan kegiatan Legislative Expo 2018 yang di selenggarakan di Manado Town Square 3 dari tanggal 6 Maret sampai 10 Maret 2018.

Menurut Sekretaris DPRD Bolmut Haris Bangko,SH kegiatan Legislatif Expo SulutGo 2018 ini diikuti dengan baik oleh DPRD Bolmut dan Sekretariat DPRD yang menghadirkan seluruh Anggota DPRD Bolmut. Kegiatan ini tentunya dapat memaksimalkan tugas-tugas dari wakil rakyat itu sendiri.

Legislatif Expo 2018

Keuntungan dari Legislatif Expo secara politik sangat bermanfaat untuk Bolmut, sebab lewat kegiatan ini, semua anggota DPRD se Kabupaten/Kota se SulutGo sampai DPR RI bisa saling tukar pendapat dan berbagi ilmu tentang bagaimana kinerja di daerah-daerah yang bertujuan menciptakan program dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Sekretaris DPRD Bolmut itu.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten Satu Pemprov Sulut menyampaikan, peran DPRD sangatlah penting dalam melaksanakan program pemerintahan, baik membuat Undang-Undang ataupun peraturan Daerah (Perda) sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan yang merupakan perwakilan dari rakyat dan mempunyai fungsi jelas yaitu, Legislasi, Badgeting dan Pengawasan.

Sejauh ini peran legislatif sangat siknifikan dalam menciptakan kesejahteraaan rakyat khususnya yang ada di Sulawesi Utara. “Namun demikian peran ataupun eksistensi dari DPRD perlu ditingkatkan agar semangat dalam memperjuangkan aspirasi rakyat terus diutamakan,” ujar Gubernur Sulut yang disampaikan oleh Asisten Satu itu.

Dia juga menyampaikan, kegiatan Legislatif Expo SulutGo 2018 dapat meningkatkan kapasitas DPRD, serta dapat memprioritaskan program yg akan di lakukan oleh DPRD di daerah masing-masing, sekaligus bisa menjadi wadah dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas, dan juga kegitan ini dapat dimanfaatkan sebagai bentuk tukar pendapat, berbagi ilmu sesama anggota DPRD.

“Saya mengajak kepada masayarakat yang hadir pada kesempatan ini, untuk dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin, sebab kagiatan ini dapat menambah pengetahuan masyarakat terhadap kinerja dari para anggota DPRD Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara dan Gorontalo,” kuncinya.

(Har)

(ADVETORIAL)