banner 728x250

DPRD Bolmut Harap Sangadi Realisasikan Hasil Studi Banding

Foto: Abdul Eba Nani
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko  – Dewan Perwakilan Rakyat Dareah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berharap kepada seluruh Kepala Desa dan Sekdes yang beberapa waktu lalu yang telah melakukan studi banding tentang Penggunaan Dana Desa di Jogjakarta agar bisa melaksanakan apa yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah terhadap penggunaan dana desa tersebut.

Abdul Eba Nani, saat bertemu dengan sejumlah wartawan menyampaikan harapannya terhadap para aparatur desa yang pergi studi banding ke Jogjakarta.

“Saya berharap studi banding yang dilakukan oleh para sangadi dan sekdes agar dapat direalisasikan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, studi banding yang dilakukan oleh para sangadi ini merupakan salah satu langkah kemajuan terhadap para aparat desa, sehingga nantinya dapat menjalankan pembangunan dan menungkatkan lesejahteraan dimasing masing desa tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan.

Terpisah, Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmut, Fadli Usup, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, optimis dengan adanya studi banding tersebut akan menjadi petunjuk bagi para aparat desa dalam melakukan pengelolaan dana desa dimasing – masing desa.

“Banyak hal yang didapatkan setelah melaksanakan studi banding tersebut baik dalam pengelolaan maupun dalam melaksanakan sistem administrasi pembangunan dalam mengoptimalkan anggaran dana desa tersebut,” jelas Fadli Usup.

(Har)