banner 728x250

DPRD Bolmut Harap DPMD Rekrut P2KTD Profesional Dan Berkualitas

Sri Anita Potabuga
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Boroko –  Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara melalui Tim Inovasi Kerja (TIK) akan merekrut Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolmut, Fadly Tadjudin Usup kepada sejumlah wartawan, Jum’at, (2/11/2018).

Menurutnya Bolmut menjadi salah satu daerah yang akan merekrut P2KTD yang nantinya disusun dalam direktori P2KTD yang akan dipilih oleh Desa. “P2KTD untuk membantu dalam memajukan pembangunan yang ada di desa,” kata Fadly Usup.

Lebih lanjut, Kadis DPMD Bolmut Fadly Tadjudin Usup menerangkan, adapun lembaga – lembaga yang akan dipilih dari lembaga profesional yang memiliki keahlian teknis tertentu dari perguruan tinggi, pusat penelitian, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) local, Asosiasi Profesi Dan Perusahaan. “Bolmut sendiri akan memilih tiga jenis P2KTD untuk dipersiapkan melakukan pelayanan jasa keahlian kepada setiap desa sesuai bidang yang ditetapkan, yaitu bidang kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, dan infrastruktur desa,” terangnya.

Ia pun menambahkan, Tim Inovasi Kabupaten Bolmut yang ditetapkan lewat Surat Keputusan Bupati Bolmut mulai 29 Oktober sampai dengan 9 November 2018 akan merekrut P2KTD. “Setelah diverifikasi dan diuji kelayakannya selanjutnya P2KTD Bolmut akan diikutsertakan dalam kegiatan orientasi di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Terpisah, menanggapi hal tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Sri Anita Potabuga, mengatakan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh instansi terkait dalam hal ini DPMD Bolmut untuk merekrut tenaga P2KTD demi kemajuan dan pengembangan disetiap desa,” kata Anita Potabuga.

Personil Komisi I DPRD Bolmut tersebut berharap kiranya DPMD yang telah ditugaskan oleh Pemda Bolmut untuk dapat selektif dalam merekrut P2KTD agar tenaga yang direkrut benar memiliki kualitas dan professional dalam bekerja,” kunci Sri Anita Potabuga. (HW)