banner 728x250

DPRD Apresiasi Sosialisasi Bawaslu Bolmut

Sosialisasi Bawaslu
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Menjelang Pemilihan Umum Tahun 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar sosialisasi pengembangan pengawasan pemilu partisipatif di Bolmut bertempat di hotel tri putra desa kuala.

Ketua Bawaslu Bolmut, Irianto Pontoh dalam sambutan Selasa, (9/10/2018) menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula dan wajib pilih untuk menentukan pilihannya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) diantaranya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kotamadya, Provinsi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), serta Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden yang seyogyanya akan dilaksanakan pada 9 April 2019,” kata Irianto Pontoh dalam sambutan.

Lebih lanjut, Ketua Bawaslu Bolmut Irianto Pontoh menambahkan bahwa menghimbau kepada para pemilih pemula dan wajib pilih kiranya, dapat melihat Visi Dan Misi para Calon Wakil Rakyat agar dapat menghasilkan pemilihan umum yang berkualitas dan memiliki integritas. “Dan mengingatkan pula agar pemilih tidak termakan rayuan money politik (Politik Uang), berita bohong, ujaran kebencian, dan politisasi sara yang berujung pada persoalan pidana,” imbau Irianto Pontoh Ketua Bawaslu Bolmut tersebut.

Dari pantauan awak media ini, turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Komisioner Bawaslu Provinsi Sulut Mustarin Humagi, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bolmut, Aparat Desa, Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Intra Siswa (Osis) SMK N I Kaidipang dan SMA N I Bolangitang Barat, serta Insan Pers.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Yanti Harundja saat dimintai tanggapan mengatakan bahwa pada prinsipnya pihak DPRD sangat mengapresiasi segala upaya dan langkah yang telah dilakukan oleh Bawaslu Bolmut. Dalam hal pengembangan pengawasan pemilu partisipatif untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas serta mampu meningkatkan angka partisipasi pemilih,” kata Yanti Harundja.

Ia pun beraharap, kiranya bagi penyelenggara Pemilu dapat bersikap netral alias tidak memihak siapapun dalam menyongsong Pileg Dan Pilpres Tahun 2019,” harap Harundja Personil Komisi I DPRD Bolmut tersebut. (HW)