banner 728x250

DPRD Apresiasi Pemerintah Desa Bigo

Yanti Harundja
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com Boroko – Memasuki Tahun Anggaran 2019 dan telah berakhirnya Tahun Anggaran 2019, Pemerintah Desa Bigo menggelar rapat umum bersama seluruh lembaga yang ada didesa diantaranya Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Tim Penggerak PKK, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Lembaga Adat, Syarii, Karang Taruna Pelita Mas Desa Bigo, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Momangu Lipu, Masyarakat Desa, Serta Pendamping Lokal Dana Desa bertempat di Balai Desa Bigo. Selasa, (8/1/2019).

Sangadi (Kepala Desa ,red) Waris Tanaijo dalam sambutanya menyampaikan bahwa rapat umum sudah rutin dilaksanakan setiap memasuki awal tahun. Dan Alhamdulillah ditahun 2019 ini kami selaku Pemerintah Desa Bigo melaksanakan rapat dalam rangka pemaparan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2018 serta menetapkan APBDes Tahun Anggaran 2019 demi proses pembangunan yang berkelanjutan di wilayah desa bigo,” kata Waris Tanaijo Sangadi Bigo.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa selain pemaparan realisasi APBDes tahun anggaran 2018 dan penetapan APBDes tahun anggaran 2019 dirangkaian dengan agenda rapat rencana kelanjutan pembangunan Masjid Al – Ikhwan Desa Bigo dan evaluasi BUMDes Momangu Lipu,” tambahnya.

Waris Tanaijo berharap untuk program pembangunan untuk tahun anggaran 2019 adanya partisipasi dan pengawasan dari seluruh elemen lapisan masyarakat desa bigo, guna meningkatkan proses pembangunan ekonomi yang lebih baik dan mandiri,” harap Waris Tanaijo.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Yanti Harundja mengatakan sangat mengapresiasi terhadap Pemerintah Desa Bigo yang telah menggelar rapat umum bersama seluruh masyarakat untuk menyampaikan berbagai macam program – program kerja yang telah disepakati bersama guna kemajuan didesa itu sendiri,” kata Yanti Harunja.

Iapun berharap, penetapan APBDes tahun anggaran 2019 dapat direalisasikan sehingga masyarakat khususnya yang ada didesa bigo dapat merasakan proses pembangunan baik itu dari segi infrastruktur, pemberdayaan, ekonomi dan sosial. “Sehingga terciptanya desa yang mandiri, unggul dan sejahtera,” tutup Yanti Harunja personil komisi I DPRD Bolmut tersebut.

(Randi)