banner 728x250

DPRD Apresiasi DKP Buat Lomba Perahu

Foto: Victor Nanlessy M.Si
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dalam rangka menyambut Festival Batu Pinagut Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyelenggarakan berbagai macam lomba untuk memeriahkan kegiatan tersebut, salah satunya adalah lomba perahu yang diinisiasi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan.

Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Victor F. Nanlessy, S.Pi.,M.Si saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, pada intinya kegiatan ini merupakan tanggung jawab bersama semua elemen yang terkait penyelenggaraan lomba tersebut dan juga sebagai motivasi untuk para nelayan dalam mengembangkan usaha dibidang perikanan.

Lanjut Victor, adapun yang menjadi perlombaan kegiatan tersebut diantaranya, yakni lomba perahu hias dan perahu race (baca; perahu cepat) yang turut serta diikuti oleh para nelayan untuk memeriahkan ajang Festival Batu Pinagut di Kabupaten Bolmut.

“Dinas Kelautan Dan Perikanan telah menyediakan berbagai macam hadiah dan trofi bagi para pemenang lomba nanti. Untuk juara I akan mendapatkan satu buah katinting (perahu), dan juara dua dan tiga diberikan uang pembinaan.”jelas Nanlessy.

Terpisah Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Arman Lumoto S.Ag.,M.Pdi saat dimintai tanggapannya mengatakan, pihak DPRD mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut melalui Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) yang telah memprogramkan berbagai macam lomba dalam rangka menyambut Festival Batu Pinagut tersebut.

Lumoto juga berharap, agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun karena bisa jadi lomba tersebut dapat menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung Bolmut,”tutup Arman Lumoto.

(Har)