banner 728x250

DPRD Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Bolangitang Barat – Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan mengadakan sosialisasi tentang kebijakan pengelolaan persampahan, bertempat diaula kantor camat Bolangitang Barat. Dengan mengangkat thema sosialisasi yakni mari kita wujudkan Indonesia bebas sampah 2020.

“Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Irma Ginoga, S.Pd.,M.Si saat dimintai penjelasannya mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh pemangku kepentingan, agar bagaimana lebih berinovasi dalam hal pengelolaan sampah,”jelas Irma Ginoga.

Irma Ginoga, juga menambahkan bahwa Alhamdulillah, “Bolmut ketambahan dua unit mobil dam trek pengangkut sampah  dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi  Utara yang, akan diserahkan langsung secara simbolis oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE pada saat perayaan HUT Provinsi.”kata Irma

Lanjut Dia, bahwa dalam waktu dekat Bolmut akan memiliki alat pengukur suhu udara, yang akan diberikan bantuan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, dan isnya tidak menutup kemungkinan akan dipasang ditiga titik yang berbeda, diantaranya di perempatan polsek kaidipang, dikecamatan Bintauna, dan dikecamatan pinogaluman.

Tujuan pemasangan Alat tersebut, untuk mengukur tingkat polusi udara akibat asap kenderaan beroda dua dan empat. Dia juga mengatakan, menghimbau kepada masyarakat agar lebih memamfaatkan tentang penggunaan sampah yang organik dan non organik.

“Terpisah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Ramses R. Sondakh mengatakan, sangat mengapresiasi karena kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan bagi masyarakat tentang bagaimana pengelolaan sampah, yang kemudian juga bisa didaur kembali.”kata Ramses.

“Ramses Juga menambahkan, dan untuk alat pengukur suhu udara agar dapat fungsikan dengan sebaik – baiknya, dan tak lupa perlu ada pengawasan secara berkelanjutan,”tutup Ramses R. Sondakh. (Har)