oleh

DPRD Apresasi Peserta Lomba OSN Bolmut Ke Tingkat Nasional

-DPRD, News-133 views

trendingpublik.com Boroko – SMP Satap Pangkusa, Kecamatan Sangkub, mewakili Bolmut ketingkat Nasional dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional tahun 2019.

Hal ini berdasarkan surat keputusan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang bernomor 1535/D3/KP/2019. Tentang penetapan peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional.

Menariknya, Kabupaten Bolmut diwakili Aisyah Maulana asal sekolah SMP Satap Pangkusa. Berdasarkan informasi dirinya mata pelajaran yang akan dirinya ikut adalah IPS dan dirinya mewakili Provinsi Sulut ketingkat Nasional. Berdasarkan surat keputusan tersebut para peserta akan mengikuti lomba di Yogyakarta mulai tanggal 30 Juni sampai 6 Juli 2019.Hal ini sebagaimana disampaikan oleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Abdul Nazaruddin Maloho, pihaknya memang baru mendapatkan informasi tersebut. “Tentunya bersyukur dan hal tersebut merupakan prestasi bagi dirinya dan daerah,”ungkapnya. Kamis, (9/5/2019)

Dikatakannya, ini merupakan usaha yang ada. “Bolmut sendiri juga akan ada diwakili satu guru dalam Olimpiade mata pelajaran IPA. Rencananya akan mengikuti lomba di Jakarta,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut, Atkrida Datunsolang mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi ada perwakilan Bolmut yang akan mengikuti lomba OSN tingkat nasional. “Dan ini merupakan sebuah prestasi daerah kita untuk bersaing di tingkat nasional,” katanya

Ia pun berharap kiranya, perwakilan Bolmut dapat mengukir prestasi sehingga menjadi juara dalam OSN tersebut. “Jadi, diharapkan bagi instansi terkait dalam hal ini Dinas Dikbud untuk dapat melakukan pendampingan secara intensif terhadap perwakilan Bolmut yang akan bersaing di tingkat nasional,” harap Atkrida Datunsolang politisi PKS Bolmut ini. (Randi)

News Feed