banner 728x250

DPRD Angkat Jempol Kegiatan Karang Taruna Desa Bigo

Yanti Harundja, S.Pd
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Boroko – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke – 72 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017 maka remaja dan pemuda Karang Taruna Pelitas Mas Desa Bigo melaksanakan berbagai macam kegiatan olahraga dan kesenian untuk memriahkan serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Menurut Sangadi (Kepala Desa, red) Desa Bigo Waris Tanaijo saat dikonfirmasi mengatakan, “Ini merupakan kegiatan Olahraga dan Kesenian dalam rangka mengisi kemerdekaan Nekagara Republik Indonesia yang memasuki usia 72 Tahun merebut kemerdekaan dari pari para penjajah. “kata Waris Tanaijo.

Waris juga menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama antara Mahasiswa KKN Universitas Negeri Manado (UNIMA) Gelombang Ke – II dengan Pemerintah Desa Bigo,Karang Taruna Pelita Mas Desa Bigo serta TP PKK.

Panitia Pelaksana Lomba Olahraga Dan Kesenian

“Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Lomba Olahraga Dan Kesenian Marjan Laudengi saat diwawancarai oleh awak media online mengatakan, bahwa pelaksnaan kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 01 sampai dengan 12 Agustus 2017 bertempat dilapangan olahraga dan kesenian tepatnya disamping balai desa bigo.”kata Marja Laudengi.

Lanjut Marjan, Kegiatan Lomba Olahraga Dan Kesenian ini akan diikuti oleh peserta dari masing – masing dusun, dan akan dipertandingkan berbagai macam  kegiatan diantaranya, Sepakbola dangdut, Sepakbola Mini, Takraw, Tenis meja, Volly Ball,Tarik Tambang. “Dan untuk kesenia Lomba Bintang Vokalia serta ditambah dengan Lomba Hiburan.”jelas Marjan Laudengi.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Yanti Harundja, S.Pd saat dimintai tanggapanya mengatakan, “Saya Sangat mengapresiasi ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam menyambut dan memeriahkan kemerdekaan RI yang ke 72, dan kegiatan ini juga dapat membangun semangat kebersamaan dan tali silaturahim dikalangan warga masyarakat.”tutup Yanti Harundja yang juga Politisi PKB.

(Har)