banner 728x250

Dinas PUPR Rencanakan Pembangunan Jembatan Goyo Tahun 2019

Hidayat Panigoro, M.Si
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

trendingpublik.com BOROKO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), rencanakan proses pembangunan jembatan goyo yang berlokasi didesa Ollot I Kecamatan Bolangitang Barat ditargetkan akan dibangun di Tahun 2019.

Hal ini dijelaskan oleh, Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Bolmut Mohamad Hidayat Panigoro, S.Sos.,M.Si saat ditemui ruang kerjanya, Kamis, (19/07/2018) mengatakan bahwa Pemda Bolmut melalui Dinas PUPR telah mengajukan ke Kementrian PUPR kedalam sumber dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2019,” jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa pada kesempatan tiga bulan yang lalu, Dinas PUPR bersama Plt Bupati Bolmut telah melakukan kunjungan kerja ke Kementrian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Dan Pemberdayaan Masyarakat di Jakarta. Akan tetapi sumber dana di Kementrian Desa dalam hal ini Naketrans yang telah diajukan tersebut tidak mencukupi, sehingga dipindahkan ke Dinas PUPR untuk melaksanakan pembangunan, dan proposal yang telah diajukan oleh Dinas PUPR dari 112 Miliar itu salah satunya untuk Infrastruktur dan Jalan sebesar 12 Miliar,” tambahnya.

Dirinya berharap, proposal yang telah diajukan tentang pembangunan di Bidang Infrastruktur dan Jalan mendapat dukungan dari semua pihak,” kunci Panigoro Plt.Kepala Dinas PUPR Bolmut tersebut. (HW)